Doakan Pemilu Berlangsung Damai dan Jurdil, Jamaah Majelis Tastafi-ISAD Berzikir dan Munajat

admin

Banda Aceh – Pemilihan umum yang akan berlangsung besok 14 Februari 2024 diharapkan dapat berlangsung dalam keadaan damai dan jujur serta adil. Untuk mewujudkan harapan ini, ratusan Jama’ah Majelis Pengajian Tasawuf, Tauhid dan Fiqh (Tastafi) Banda Aceh melakukan Zikir dan Munajat yang dipimpin oleh Abi Dr. Tgk. Sirajuddin Saman, MA, Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar.

Acara yang berlangsung di Hotel Kyriad Muraya pada Senin Malam 12 Februari 2024 ini diselenggarakan oleh Majelis Tastafi Banda Aceh, Ikatan Sarjana Alumni Dayah (ISAD) Aceh, Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Aceh dan Pengurus Besar Ikatan Mahasiswa Alumni Dayah (PB IMADA).

Zikir dan Munajat menuju Pemilu Damai ini diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan Kajian Aktual Tastafi yang rutin diselenggarakan setiap bulan sekali yang difasilitasi tempatnya oleh Hotel Kriyad. Hadir dalam Zikir dan Munajar ini dua ratusan jama’ah yang larut dalam zikir dan do’a yang dipimpin dengan penuh kekhusyu’an dan khidmat oleh Abi Sirajuddin Saman yang juga Pembina Ikatan Sarjana Alumni Dayah (ISAD) ini.

Selain itu, juga dihadiri oleh sejumlah tokoh lainnya seperti Ketua Hipsi Aceh Muhammad Balia, Ketua Majelis Sirul Mubtadin Aceh Besar Tgk Sofyan, Tgk. H. Umar Rafsanjani, Lc, MA, Tgk Manjuria dan juga dihadiri General Manager Hotel Kyriad Muraya, Bambang Pramusinto yang ikut mengikuti Zikir dan Munajat ini sampai acara tuntas.

Ketua Panitia Zikir dan Munajat mewujudkan Pemilu Damai, Tgk. Mustafa Husen Woyla dalam sambutannya mengatakan, Zikir dan Munajat ini diselenggarakan agar hari-hari tenang sebelum Pemilu dapat terus tenang hingga Pemilu selesai.

Tgk. Mustafa Husen yang juga Ketua Umum DPP ISAD ini juga mengharapkan dengan adanya Zikir dan Munajar ini maka Aceh akan berkah dan hati-hati masyarakat dapat diberikan ketenangan oleh Allah Swt.

“Kita perlu terus mendorong pelaksanaan Zikir dan Munajat semacam ini. Apalagi menjelang momentum Pemilu seperti saat ini dimana hati-hati manusia mudah saja terpecah belah karena beda pilihan politik. Kita do’akan Pemilu bisa berlangsung damai, jujur dan adil, “ harap Tgk Mustafa Husen yang juga Guru di Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Kruengjkalee ini.

Dalam sambutannya, Tgk Mustafa Husen juga mengucapkan termakasih kepada Generap Manager Hotel Kyriad Muraya yang selama ini telah membantu memfasilitasi Kajian Aktual Tastafi setiap bulannya dan berharap semoga menjadi amal jariyah yang akan dibalas oleh Allah Swt.

Sementara itu, Abi Dr Sirajuddin Saman saat memimpin Zikir dan Munajat mewujudkan pemilu damai ini banyak mendo’akan agar penyelenggara Pemilu dapat berlangsung damai, jujur dan adil serta dijauhkan dari segala bentuk kecurangan-kecurangan. 

Acara yang berlangsung usai shalat ‘Isya ini diakhiri dengan pernyataan sikap jama’ah yang berharap agar Pemilu betul-betul dapat berlangsung dengan damai, jujur dan adil. Pernyataan sikap ini dipimpin oleh Sekjend ISAD Aceh Dr. Teuku Zulkhairi.

Also Read

Tinggalkan komentar